Resep Spaghetti Scarpetta

Resep Spaghetti Scarpetta

resep spaghetti scarpetta
resep spaghetti scarpetta

Bahan-bahan:

4 buah tomat plum organik matang

12 ons tomat kalengan atau tomat segar

2 sdm minyak zaitun extra virgin

bubuk cabai secukupnya

Garam kasar

Merica hitam bulat segar

2 sdm mentega tawar

1 ons Keju Parmigiano-Reggiano (Parmesan)

6-8 lembar daun basil segar, cuci bersih dan keringkan, gulung dan potong berbentuk pita

½ kg spaghetti

Basil-Garlic Oil

60 mL minyak zaitun extra virgin

6-8 buah bawang putih

10 lembar daun basil segar

Bubuk cabai secukupnya

Cara membuat

Didihkan air dalam panci berukuran besar. Sediakan air es dalam wadah yang lain. iris bagian bawah tomat membentuk huruf X, rebus dalam air mendidih selama 15 menit, lalu sesegera mungkin pindahkan ke dalam air es. Lakukan dengan sisa tomat. Tarik kulit tomat dengan tangan atau pisau, jika kulit masih lengket, gunakan pengupas sayuran. Belah tomat menjadi dua dan buang bijinya dengan menggunakan jari tangan.

Gunakan wajan yang berdiameter lebar, panaskan 2 sdm minyak zaitun dengan panas sedang. Tambahkan tomat segar dan kalengan, bubuk cabai, dan bumbui dengan garam dan merica secukupnya (saus tomat akan mengental, jangan gunakan garam terlalu banyak). Biarkan tomat matang selama beberapa menit, lalu cincang lembut menggunakan potato masher. Masak tomat selama 20-25 menit hingga tomat lembut dan saus mengental. Anda dapat membuat saus terlebih dahulu, Anda dapat simpan selama 2 hari dalam lemari es atau bekukan untuk penyimpanan yang lebih lama.

Membuat minyak basil-bawang putih: Panaskan 4 sdm minyak zaitun di atas api rendah, masukkan bawang putih, daun basil dan bubuk cabai. Biarkan mendidih perlahan agar citarasa bumbu sempurna. Saat bawang putih kecokelatan, matikan api dan sisihkan selama 10 menit agar dingin. Semakin lama Anda mendiamkan minyak, citarasa minyak akan semakin sempurna. Ambil bawang dan basil, sisakan minyak dan simpan.

Masak spaghetti, didihkan air dan tambahkan garam. Masukkan spaghetti hingga al dente dan tiriskan. Sisakan sedikit air rebusan pasta.

Tambahkan pasta ke dalam saus dan masak di atas api sedang, aduk pasta dan saus dengan menggunakan sendok kayu hingga pasta lembut dan saus menyatu. Jika saus terlalu kental, tambahkan sedikit air rebusan pasta. Matikan api, masukkan mentega, basil dan keju, aduk rata.

Untuk penyajian, tetesi pasta dengan sedikit minyak basil-bawang putih.

Baca kumparan.com dan dapatkan informasi berita terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *